Rabu, 27 Februari 2013

4 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

4 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

meningkatkan kecerdasan otak 
Meningkatkan kecerdasan otak adalah penting walaupun ini merupakan  keputusan pribadi. Ini bukan segalanya, tapi jika lebih cerdas, anda akan memiliki keuntungan lebih besar dibandingkan dengan orang lain baik dalam bidang akademik maupun  kehidupan sosial.
Pertanyaannya adalah bagaimana kita dapat meningkatkan kecerdasan?
Berikut  empat cara mudah untuk meningkatkan kecerdasan Anda.
Menjadi Pembaca Aktiv
Membaca novel mungkin menyenangkan untuk perkembangan otak kerena anda dapat menikmatinya, tetapi cobalah membaca buku di luar zona kenyamanan anda. Ini akan memberikan anda perspektif yang berbeda pada teks yang sudah anda biasa baca. Apa saja mulai  dari sejarah,  filsafat, puisi klasik,  fiksi akan memberi anda gambaran yang lebih komprehensif dari berbagai penulis dari seluruh dunia.
Menjadi Pengingat yang baik
Menjadi pengingat yang baik adalah mampu mengingat hal-hal tanpa melihat materi. Untuk melakukan ini, anda akan menjadi terampil dengan berlatih berulang kali melihat sesuatu sesaat sekitar 15 detik dan lalu mengingatnya, lalu coba berapa hal dari benda tsb yang bisa anda ingat.  Pengulangan adalah kunci untuk menjadi pengingat  baik.
Menjadi Pemecah Masalah
Meningkatkan kecerdasan emosi bukan hanya tentang menyerap pengetahuan tetapi juga bisa  menafsirkan dan menganalisis informasi yang tidak lengkap. Ini bisa mengubah posisi objek atau logis membuat informasi baru dari apa yang sudah anda miliki.
Menjadi Kreativ
Albert Einstein pernah berkata, “Imajinasi adalah lebih penting daripada pengetahuan.” Selain analitis, belajar bagaimana menggunakan pengetahuan dan menerapkannya dalam berbagai cara-cara baru dapat menambah wawasan baru untuk anda. Kreativitas membawa peluang baru, memperbaiki dan memajukan pikiran untuk kemungkinan-kemungkinan baru dan menambah kecerdasan emosional .
Meningkatkan kecerdasan tidak sulit untuk dilakukan selama anda  berupaya untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar